Selasa, 23 Maret 2010

Mozilla 3.6

Mozilla Firefox 3.6 Terbaru
Posted by Mamet
Labels: Internet, Software dan Teknologi


Mozilla Firefox adalah salah satu browser terbaik saat ini, disamping Opera, safari dan Internet Explorer. Kebanyakan netter, apa lagi di Indonesia banyak yang mempercayakan kegiatan Browsing mereka pada software yang satu ini karena keamanan, kompatibilitas tampilan web atau blog dan kecepatan akses yang unggul diantara Browser lainnya.


Dan baru-baru ini Mozilla Firefox telah mengeluarkan versi terbarunya, Mozilla Firefox 3.6

Lebih cepat, lebih aman dan lebih mudah untuk menggunakannya dalam tampilan baru. Dirilisnya Firefox terbaru ini menetapkan standar baru untuk inovasi Web Browser. Mozilla Firefox 3.6 merupakan desain ulang dari komponen Mozilla, ditulis menggunakan bahasa XUL user interface dan dirancang untuk cross-platform. Kecil, cepat, mudah digunakan, dan menawarkan banyak keuntungan dibandingkan browser web lainnya, seperti bisa membuka banyak Tab dan kemampuan untuk memblokir pop-up windows.

Kelebihan yang terdapat pada Firefox 3.6 ini adalah bagian keamanan, stabilitas browser dan beberapa bug kecil lainnya . Firefox 3.6 ini bersifat cross platform, artinya bisa digunakan pada Operating System Windows, Mac OS X dan Linux. Selain itu, Mozilla Firefox 3.6 juga diklaim lebih cepat 15 - 20 % dari versi terdahulunya.

Fitur-fitur lainnya adalah:

* Tersedia dalam lebih dari 70 bahasa.
* Fitur baru Personas, yang memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan Firefox dengan satu klik.
* Perlindungan dari out-of-date plugin untuk menjaga pengguna lebih aman ketika mereka browsing.
* Membuka video asli kini dapat ditampilkan pada layar penuh dan mendukung poster frames.
* Peningkatan kinerja JavaScript, respon browser secara keseluruhan , dan waktu start up.
* Kemampuan bagi web developer untuk menunjukkan bahwa script harus menjalankan asynchronously untuk mempercepat loading halaman.
* Mendukung download font menggunakan format font WOFF baru.
* Dukungan untuk atribut CSS baru seperti gradients, background sizing, dan pointer events.
* Dukungan untuk DOM baru dan spesifikasi HTML5 termasuk Drag & Drop File API dan API, yang memungkinkan halaman web lebih interaktif.
* Perubahan mekanisme bagi perangkat lunak pihak ketiga agar bisa diintegrasikan dengan Firefox tanpa crash.

Mengganti Theme Mozilla Firefox 3.6 dengan mudah melalui fitur Persona

Yang menarik dari Mozilla Firefox 3.6 salah satunya adalah Anda bisa dengan mudah mengganti tampilannya. Beragam theme tersedia tanpa harus mencari kemana-mana, fitur inilah yang disebut Persona.

Pertama, Anda harus mendownload Mozilla Firefox 3.6 (Download linknya ada dibawah). Setelah terinstall, kunjungi halaman depan Persona di alamat : http://www.getpersonas.com. Lalu klik link untuk download Add-Ons nya (Tombolnya pasti terlihat oleh Anda).

Ada banyak themes yang bisa Anda pilih. Untuk melihat preview Masing-masing Themes, arahkan mouse diatas themes yang Anda pilih. Maka themes Mozilla Anda Anda akan berubah sendiri. Apabila ingin menggunakannya, silahkan klik themes tersebut, lalu setelah masuk halaman themes yang dipilih, klik Wear This Persona.

Pada themes tertentu, terkadang justru membuat tampilan menu Mozilla Firefox Anda menjadi susah dibaca (Themesnya malah menyulitkan). Pilih saja themes yang sesuai dengan keinginan Anda, atau Anda justru lebih senang untuk tidak meribah themesnya…

Untuk mendownload Mozilla Firefox 3.6, silahkan klik DISINI



1 komentar: